Site Overlay

Proses yang Akan dilakukan Oleh Jasa Pengaspalan Jakarta

Kondisi jalan yang mulus tentunya dapat menjadikan para masyarakat yang lewat merasakan kenyamanan dan terhindarkan dari kecelakaan. Hal ini tentunya berbeda dengan kondisi jalanan yang berlubang dan tidak rata sangat beresiko tinggi bagi masyarakat yang menggunakan jalan tersebut.

Proses Pengaspalan Jalan

Dalam melakukan pengaspalan jalan, ada banyak sekali proses yang harus dilalui. Wajar saja apabila pekerjaan ini dianggap sebagai pekerjaan yang tidak mudah dilakukan dan tidak semua orang bisa melakukannya. Jika Anda tidak mengetahui bagaimana proses pengaspalan jalan, maka bisa melihat proses yang dilakukan jasa pengaspalan Jakarta seperti berikut: 

Pemetaan

Proses pemetaan ini dilakukan dengan cara melakukan pengukuran di badan jalan supaya dapat dikerjakan sesuai yang sudah diukur sebelumnya.

Pembersihan

Apabila proses pemetaan sudah dilakukan maka langkah selanjutnya yaitu dengan membersihkan bagian badan jalan. Disetiap jalan akan mempunyai berbagai kondisi, misalnya seperti terdapat tumbuhan rumput, jalanan berlumpur atau yang lainnya. Pada tahapan ini lah yang banyak memakan waktu.

Pembentukan

Langkah berikutnya yang dilakukan yaitu dengan tahapan pengaspalan. Pengaspalan inilah yang dilakukan dengan pembentukan badan jalan dilakukan supaya tinggi, bentuk serta belokan jalan sesuai rancangan sebelumnya.

Pemadatan

Pada proses pemadatan ini membutuhkan alat khusus untuk pemadatan jalan yang hendak diaspal.

Pondasi

Pembuatan pondasi ini akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu pondasi bawah dan pondasi atas. Pada pondasi bawah menggunakan bahan material seperti batu lalu dipadatkan menggunakan alat tandem roller. Sementara pada pondasi atas menggunakan aspal yang telah dibuat.

Membuat pengaspalan

Apabila pembuatan pondasi telah dibuat dengan kuat, maka langkah berikutnya yang perlu dilakukan yaitu dengan membuat pengaspalan jalan menggunakan hotmix dan bahan material yang sesuai dengan kesepakatan antara jasa pengaspalan Jakarta dan konsumen kebanyakan dari jasa kontraktor atau pengaspalan menggunakan bahan berupa DC atau ATB.

Membuat penghamparan material

Proses pembuatan penghamparan material aspal ini bisa menggunakan aspal hotmix. Nantinya jalan penghamparan akan menggunakan mesin berupa tandem roller atau jenis mesin yang lainnya.

Finishing

Pada tahap finishing ini proses yang dilakukan yaitu dengan perataan. Proses inilah yang menjadi langkah terakhir sebelum membuat marka jalan. Peran dari marka jalan inilah yang akan membuat tampilan jalanan menjadi lebih bagus dan menarik.

Sebagai jasa pengaspalan Jakarta tentunya harus mempunyai pengalaman yang cukup baik dari segi perencanaan. Alasannya di setiap pekerjaan ini membutuhkan perencanaan yang matang. Untuk itu hadirlah sebagai jasa yang memberikan solusi kepada para konsumen.